Jl. Raya Puncak – Cianjur No.48, Cipayung Datar, Megamendung, Kab. Bogor

Kamu bosan dengan menu kuliner yang itu-tu saja? Mungkin sajian makanan khas Bavarian bisa jadi alternatif. Tapi jangan berpikir kamu harus pergi ke Jerman ya untuk menikmatinya. Cukup datangi saja restoran Bavarian Haus Bratwurst & Grill yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Oh ya, restoran ini baru saja dibuka lho. Selain bisa menikmati aneka menu Bavarian dengan citarasa premium, kamu juga bisa merasakan sensasi otentik Jerman di sini. Uniknya, bangunan restoran ini merupakan rumah asli Bavaria dan satusatunya di Indonesia lho. Nggak hanya itu, restoran yang masuk dalam Cimory Group ini adalah satu-satunya rumah Bavaria terbesar di Asia.

“Dulu saya sempat sekolah di Jerman. Ada teman bilang, saya harus menggunakan produk Jerman. Dari situ saya berpikir membuat restoran dengan konsep Jerman,” ujar CEO Cimory Group Bambang Sutantio saat ditemui pada acara grand opening Bavarian Haus.

Oh ya kamu tahu nggak kalau Jerman itu dikenal sebagai negara dengan produk olahan dagingnya, terutama sosis bratwurst. Nggak heran deh kalau berbagai menu makanan dan produk daging di Bavarian Haus disajikan segar.

“Saya merasa tertantang membuat sosis yang persis sama seperti di Jerman. Bavarian memang terkenal dengan babinya. Tapi makanan di sini semuanya halal karena kita menggunakan daging sapi,” jelasnya.

Restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak, Ciawi ini disetting khusus buat pelanggan premium. Tentu, keberadaan ini akan menjadi tempat favorit bagi kalangan yang selama ini mendambakan adanya menu kelas atas di kawasan Puncak. Selain itu, suasana kawasan Puncak yang berhawa sejuk menjadi alasan lain mengapa Bavarian Haus dibuka. Restoran berkapasitas 300 orang ini memiliki dua lantai.

Perbedaan restoran ini dengan lainnya adalah sensasi. Jika di restoran lain saat pengunjung  pertama masuk hanya bisa menikmati suasana ruang makan. Beda dengan Bavarian Haus. Pengunjung langsung disuguhkan pemandangan para chef yang sedang membuat sosis khas Bavarian. Sederet menu bisa dinikmati seperti Grilled Platter with Different Sausages, Meat, Sauerkraut, dan Potato Wedges yang terbuat dari daging olahan dimasak dengan bumbu khas Jerman (Sumber Majalah Info Wisata edisi November 2017/Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here