Foto Istimewa

Jl. Raya GBHN Bojong Nangka, Bojong Nangka, Gn. Putri, Kabupaten Bogor,   Jawa Barat

Tak diketahui dari mana nama ‘Katoomba’ dipetik. Mungkin dari nama kampung suku Aborigin di New South Wales, Australia. Tapi apapun asal-usulnya, yang jelas nama Katoomba memang nyaman di telinga. Dan kalau kemudian dilengkapi menjadi ‘Katoomba Green Park’, juga tidak ada salahnya. Soalnya, kawasan hiburan di ruang terbuka seluas 3 hektar ini memang terkesan hijau. Areanya padat pepohonan, walau dia berada di lingkungan yang ramai penduduk. Katoomba Green Park ini juga tidak seberapa jauh dari perumahan Griya Bukit Jaya.

Ketika memasuki area Katoomba, ternyata tempatnya asri, banyak taman dan mainan untuk anak seperti ayunan dan perosotan. Kolam renang menempati area sebelah kanan, sementara taman dan gazebo di sebelah kiri. Karena arisan belum dimulai, kami bertiga pun jalan berkeliling. Aksa senang sekali. Selain bisa main perosotan, ia juga bisa melihat patung berbagai hewan berukuran besar. Di ujung belakang Katoomba, ada restoran yang berada di atas sebuah kolam, begitu juga di tepi kolam renang. Tempat ini ternyata juga menyasar aktivitas meeting dan pesta. Untuk arisan, kami menyewa sebuah gazebo dengan harga Rp 350.000 tapi saya tidak tanya fasilitas apa yang diperoleh.

Yang jadi sajian utama Katoomba Green Park tak lain dua kolam renang untuk segala umur. Kolam yang lebih besar punya kedalaman berbeda dan dilengkapi ‘seluncuran’ lurus ukuran lebar. Kolam yang lebih kecil, yang lebih diperuntukkan bagi anak-anak, tapi juga disukai kalangan remaja dan orang tua, dilengkapi dengan seluncuran yang melingkar-lingkar. Secara keseluruhan, untuk kolam renang yang dibangun pada 2011, kolam renang di Katoomba ini terasa jadul. Terutama sekali karena bentuk kedua kolam renangya terbilang super-klasik.(Sumber Majalah Info wisata Edisi Oktober 2017/andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here