Curug Cibulao terletak di kawasan wisata Megamendung, Puncak Bogor. merupakan hulu dari beberapa curug lainnya seperti Curug Naga, Curug Panjang, Curug Barong, dan Curug Orok. Kawasan yang terkenal dengan hawa dingin segar dan pemandangan yang asri, curug cibulao sebenarnya memiliki nama asli Curug Hulu, karena curug ini merupakan hulu dari sumber air bagi warga sekitar di aliran sungai Paseban, sedangkan untuk nama cibulao karena airnya yang jernih kebiru-biruan mirip warna biru bulao.

Curug ini memiliki dua leuwi alami yang sangat jernih, leuwi yang pertama yang kedalamannya mencapai 8 meter berada tepat dibawah curug, sedangkan leuwi yang kedua kedalamannya mencapai 5 meter berada di bawah leuwi yang pertama, untuk mencapai leuwi pertama pengunjung harus berenang atau melewati leuwi pertama dengan melipir dan berpegangan pada tambang yang sudah disediakan dan memanjat ke atas batu, setelah sampai di leuwi kedua akan terlihat warna air kebiruan yang sangat jernih.

Kelebihan curug ini selai memiliki dua leuwi adalah visibilitas  bawah airnya yang sangat jernih dan arus bawah leuwi yang tidak terlalu kuat, jadi cukup aman untuk menyelam. warna airnya pun tampak kebiru-biruan mirip warna biru bulao. aktivitas yang bisa di lakukan di curug ini pastinya berenang, karena memang leuwi pertama dan kedua cukup dalam dan lebar atau mungkin mau yang lebih ekstrim lagi yaitu loncat dari tebing curug (Cliff Jumping) yang tingginya  bervariasi. (Dickri/DTW Crew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here