Desa Gunung Sari, Kawasan Taman Nasional Halimun Salak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Goa Lumut terdapat di kawasan Gunung Salak Endah (GSE) dan menjadi satu rangkaian beberapa curug yang ada.  Salah satu curug yang banyak dikunjungi wisatawan pada hari libur adalah Curug Goa Lumut. Curugnya memang tidak terlalu besar tapi air pegunungan yang mengalir sangat alami, Segar dan tentu saja sangat jernih. ketinggian curug Goa Lumut sekitar 15 Meter dengan aliran yang jernih dan dingin.

Tepat di bawah curug terdapat sebuah kolam alami yang lumayan besar untuk pengunjung yang ingin mandi atau sekedar bermain air. dasar kolam ini banyak di tumbuhi lumut, lumut inilah yang menjadikan aliran curug seakan berwarna kehijauan jika terkena sinar matahari. walaupun curug ini tidak terlalu tinggi, tetapi kolam di bawahnya memiliki kedalaman kurang dari 7 meter, Sedangkan bebatuan di sekitar air terjun membentuk goa-goa kecil yang menjadi tempat bermain para pengunjung atau jadi tempat ajang berfoto.

Saat musim libur, Curug Goa Lumut selalu ramai oleh Para wisatawan yang ingin merasakan air pegunungan sekaligus udara segar dari hutan Gunung Salak. fasilitas yang disediakan di curug Goa Lumut berupa, warung makan, toilet, tempat bilas, parkir, mushola, dan untuk tiket masuk curug Goa Lumut ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 termasuk asuransi dan parkir kendaraan mobil Rp. 12.000 dan Motor Rp. 6.000. (Dickri/DTW Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here