“WISATA BARU DI CIBUNGBULANG BOGOR JATAKE, CIMANGGU, KECAMATAN CIBUNGBULANG, KABUPATEN BOGOR”

Curug lembah Pelangi mungkin memang tidak sepopuler Curug Jenggala di Banyumas, namun Curug ini jadi buruan para traveling yang menyukai tempat – tempat wisata yang sedikit anti mainstream. curug ini terletak di desa Cimanggu, salah satu desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Curug ini berada di wilayah dataran rendah sehingga udaranya cukup panas dan lembab. hal ini jugalah yang menyebabkan adanya bisa cahaya matahari jatuh sesekali membentuk pelangi yang indah. Dari angle yang pas, pemandangan pelangi di air terjun ini memang terlihat sangat memukau. Curug Lembah Pelangi memiliki ketinggian sekitar 60 meter. jika anda melihatnya dari atas akan terlihat seperti lembah sempit atau jurang. pada bagian atas banyak sekali terdapat bebatuan, sebaiknya anda jangan terlalu ke tepi karena sangat berbahaya jika tidak menggunakan pengaman. pemandangan alamnya memang cukup eksotis, tempat ini sangat potensial untuk dijadikan alternatif destinasi wisata alam di Kabupaten Bogor. beberapa waktu terakhir ini air terjun lembah pelangi sudah sering di jadikan tempat untuk melakukan rappelling dan canyoning, tapi bukan di curug yang ketinggiannya 60 meter ini, tidak jauh dari lembah ada satu lagi curug yang tidak terlalu tinggi dan dindingnya terdapat banyak bebatuan. nah disinilah biasanya para pengunjung dan komunitas pecinta alam melakukan rappelling dan canyoning. dibawahnya juga sudah ada sebuah kolam renang yang airnya berasal dari aliran sungai. namun bagi anda yang hanya ingin sekedar hunting foto, maka tempat ini juga cukup layak untuk dikunjungi.

Ada banyak sekali sudut cantik yang bisa anda abadikan dengan kamera andalan anda. jika ingin mendapatkan pemandangan pelangi yang biasanya muncul di tengah-tengah hempasan air terjun anda harus datang pada saat cuaca sedang cerah. biasanya pelangi akan muncul pada saat matahari sedang terik-teriknya. jika anda datang kesini pada sat cuaca sedang mendung atau matahari tidak bersinar, mungkin anda tidak akan menemukan pelangi tersebut. satu hal yang di sayangkan adalah adanya sampah yang sedikit mengganggu, dan terkadang ada orang yang memancing di dekat lembah, jadi anda tidak mungkin bisa bermain air apalagi berenang. tapi secara keseluruhan tempat ini layak untuk dikunjungi. (Sumber: Maulana/Infowisata Edisi Agustus 2017)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here