OBJEK WISATA ALAM DAN BERMAIN CURUG LUHUR BOGOR
Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370, Indonesia

 

Wisata alam Curug Luhur merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin melepas penat. Objek wisata alam ini berlokasi di Tenjolaya, Bogor, dan masuk wilayah Provinsi Jawa Barat. Di Curug ini berada pada ketinggian 624 meter di atas permukaan laut karena terletak di Gunung Salak. Jika dari kota Jakarta maka mereka yang mau datang berkunjung ke tempat ini harus menempuh perjalanan sekitar 70 kilometer.
Pesona Curug Luhur yang memikat berasal dari dua buah air terjun yang sejajar, bisa dibilang seperti kembar.


Kecantikan dua air terjun ini ditambah dengan pemandangan alam memukau yang mengelilingi objek wisata alam Bogor tersebut. Jika anda datang berkunjung ke objek wisata alam ini maka anda bisa menikmati panorama alam yang luar biasa, angin sejuk, serta udara segar yang sanggup membuat anda merasa lebih tenang, santai, dan rileks. Jauh dari keramaian kota, maka Curug Luhur cocok bagi mereka yang ingin menjauhi bisingnya suara kota untuk sementara.


Dahulu kala Curug Luhur Bogor ini hanya memiliki satu buah air terjun saja, namun penduduk lokal sengaja menambahkan air terjun ke dua ini. Di dasar air terjun akan terlihat aliran air yang lumayan deras sehingga para pengunjung yang datang dianjurkan tidak bermain-main di air terjun karena bisa terseret pusaran air. Kalau ingin bermain-main maka terdapat dinding tanah setinggi 2 meter dengan aliran air seakan-akan seperti air terjun mini.


Di sini para pengunjung dapat dengan santai membasuh kaki atau mencuci muka. Kesegaran airnya dapat menghilangkan rasa kantuk yang ada. Di tambah lagi di air terjun mini Curug Luhur terdapat fasilitasn kolam renang yang cukup luas lengkap dengan beberapa wahana seperti yang bisa dilihat di waterboom. Tidak heran jika objek wisata ini menjadi pilihan wisatawan yang ingin berkreasi bersama keluarga. Selama berlibur di tempat wisata Curug Luhur anda jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen indah anda bersama keluarga dengan lensa kamera. (Fath)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here