CURUG NANGKA AIR TERJUN MENAWAN DI BOGOR BARAT
Desa Warung Loa, Kec Tamansari, Kab Bogor, Jawa Barat.

Wisata air terjun di Bogor memang banyak sekali. Mulai dari yang air terjun yang mudah diakses, sampai yang butuh perjuangan ekstra untuk menikmati keindahannya. Buat anda yang berada di luar Bogor dan berniat untuk mencoba air terjun lain, cukup mudah bagi anda untuk traveling dari Luar Bogor menuju ke Bogor dengan menggunakan angkutan umumnya.
Curug Nangka masih berada di Kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Jika anda memutuskan untuk menjelajahi Bogor, pastikan mendapatkan informasi penginapan yang murah di Bogor. Karena Bogor bukanlah kota wisata yang mahal.


Akses menuju lokasi Curug Nangka sebenarnya sangat mudah diakses dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, namun kali ini saya mencoba
menggunakan kendaraan roda dua karena lebih asyik dan menyenangkan bisa menikmati udara sejuk yang alami dan relatif lebih dingin dari Kota Bogor. Sebenarnya lebih asik lagi kesana dengan gowes, tapi sayang pergelangan kaki sedang terkilir huhu… Tidak perlu takut nyasar ke Curug Nangka ini karena petunjuk di jalan banyak dan cukup jelas.
Jika anda bepergian dengan kendaran umum dari Bogor Kota, anda bisa naik angkot jurusan Ramayana – Ciapus yang berangkat dari depan Bogor Trade Mall. Kemudian berhenti di pertigaan sebelum pintu gerbang, dilanjutkan dengan belok kiri kearah Curug Nangka, sedangkan ke sebalah kanan menuju arah Curug Luhur. Selanjutnya dari pertigaan perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki menuju pintu gerbang yang jaraknya kurang lebih setengah kilometer. Cukup mudah bukan?. (Fath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here