GUNUNG BATU JONGGOL

WISATA HIKING ASIK DI BOGOR

Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat

Jonggol adalah salah satu kecamatan di kabupaten Bogor. Bicara soal Jonggol, mungkin nama Jonggol masih cukup asing di telinga teman-teman khususnya para wisatawan. Meski demikian, keindahan obyek wisatanya patut untuk diperhitungankan. Jadi, buat kamu yang ingin mencari suasana berbeda di Bogor, cobalah berkunjung ke kawasan Jonggol. Gunung Batu memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl. Puncaknya yang tidak terlalu tinggi membuat gunung Batu ini cocok untuk para pendaki pemula, bahkan dalam waktu kurang dari 45 menit kamu sudah bisa mencapai titik puncak. Medannya pun tidak terlalu sulit, jadi bisa dengan mudah juga untuk sampai ke titik puncak. So, hiking ke Gunung Batu dijamin nggak bakal bikin fisik kamu lesu.

Untuk bisa menikmati pesona Gunung Batu, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp15.000 sudah termasuk biaya parkir. Kamu juga sudah bisa mencicipi hawa sejuk dan landscape epic yang ditawarkan Gunung Batu. Bukan hanya itu, kamu pun bisa camping di sini.Untuk mencapai puncak, kamu harus melewati jalan setapak (lebar 2 meter) terlebih dahulu. Jalan yang sempit membuat para pendaki harus mengantri. Alasan tersebutlah yang membuat para pendaki terkadang lama untuk bisa mencapai titik puncak. Yang penting tetap jaga keselamatan dan kesehatan fisik ya.

Hal-hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Gunung Batu.

Camping ceria sembari menikmati pesona Gunung Batu yang sungguh surga dunia. Terlebih saat malam maupun pagi hari. Jika langit tak mendung, kamu bisa menikmati langit malam bertabur bintang dan sunrise yang menawan saat fajar datang.

Buat kamu yang suka selfie atau fotografi, Gunung Batu menawarkan landscape yang tak kalah epic dengan gunung-gunung lainnya di indonesia. So, silahkan foto-foto. Mendapatkan teman baru sesama pecinta traveling dan hikking. Hal ini tentu akan menambah keseruan pendakianmu.

Buat kamu yang lagi galau mendaki adalah salah satu cara terbaik untuk membuat tubuh, hati dan pikiran kembali segar. So, relaksasikanlah dirimu. Jangan buang-buang waktumu untuk menggalau. Ayo bersenang-senanglah.

Hal paling seru dari sekian keseruan yang bisa dilakukan itu menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan gunung. jangan buang sampah sembarang. Sayangilah alam sekitar. (Das).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here