Jl. Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citeureup, Pasir Mukti, Bogor, Jawa Barat.              Telp. +62 21 87943865

Kebun wisata pasirmukti atau biasa disingkat kawepe terletak di citeureup bogor, april tahun ini kawepe genap berusia 14 tahun, di usia yang masih muda ini kami optimis bahwa kegiatan agropintar yang menjadi visi misi dari berdirinya kawepe tahun 2003 silam tetap menjadi pilihan utama bagi sekolah-sekolah yang berada di jabodetabeka untuk membawa anak muridnya mengenal kegiatan pertanian Indonesia.

kegiatan agropintar ini di kemas sesuai dengan kurikulum sekolah sesuai tingkatan sehingga tidak heran bahwa sekolah secara rutin selalu melakukan kegiatan field trip ke kawepe. Tercatat kegiatan field trip dari tingkatan paud-sma mengambil alternative kegiatan yang dikemas sesuai minat dan kebutuhan. Kegiatan agropintar ini juga mendapat tempat di hati bagi perusahaan yang ingin mengadakan kegiatan gathering korporasi dan menyelipkan kegiatan agropintar saat acara bebas untuk di ikuti para peserta.

Saat ini KWP dengan luas 15 hektar mempunyai fasilitas sbb: penginapan, restoran, lahan kemping, kolam renang, ruang pertemuan indoor maupun outdoor selain outlet agro seperti lahan sayurmayur, anggrek, kebun jeruk lemong cui dan petak sawah menghampar. Hasil kebun juga dapat di nikmati oleh pengunjung sesuai ketersediaan produk panenan. Namun sirup dan selai lemong cui yang menjadi mascot daripada kawepe dapat selalu di beli dan dinikmati setiap saat. Produk unggulan kawepe ini pun bisa dibeli disupermarket premium yang ada di Jakarta. Kegiatan agropintar yang selalu di lakukan di kawepe untuk semua lini usia adalah kegiatan bajak sawah dan tanam padi. Karena beras merupakan sumber pangan pokok bangsa ini maka generasi muda Indonesia di ajak untuk mengenal proses dari bibit beras ditanam sampai dengan hasil akhir berupa nasi. (Sumber Feb/Majalah Info wisata edisi April 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here