Jl. Baru Alternatif Sentul No. 38, Sentul, Babakan Madang Kab. Bogor

Karena terletak di sebelah kanan jalan dari exit tol sirkuit Sentul, anda perlu memutar balik kendaraan sebelum menacapai lokasi resto. Melihat bentuk restorannya, kelihatannya tempat ini sebelumnya merupakan tempat tinggal. Kemudian di rubah dan bentuknya disesuaikan sesuai dengan bentuk restoran. Lokasi di dalamnya pun berundak-undak, dimulai dengan tempat paling luar sebagai tempat yang terendah, sampai dengan taman dan lesehan paling belakang sebagai tempat yang paling tinggi. Untuk lokasi yang paling depan, menggunakan kursi dengan tempat duduk seperti biasa. Baru kemudian ruang tengah dan belakang disekatsekat dengan tempat duduknya lesehan.

Melihat namanya, “Bambu Haur”, pastilah resto ini menjual makanan sunda. Dari mulai ayam bakar, gurame goreng, sayur asem dan lain-lain. Namun katanya ada yang istimewa dari resto ini, yaitu patin bakar dalam bambu. Dan saya pun memesan gurame goreng, patin bakar dan beberapa sayuran lainnya.Ketika saya datang suasananya sangat ramai sekali, hingga pesanan makanan pun datang terlambat, Hampir 35 menit lamanya saya menunggu makanan datang. Ketika datang, gurame goreng, patin bakar dalam bambu, sayur kangkung, tempe , cumi saus padang langsung saya cicipi satu per satu.

Hmm…ternyata hampir semua makanan yang tersaji, rasanya di bawah harapan semula. Menurut saya untuk resto sebesar Bambu Haur, rasanya masih belum sempurna. Terutama untuk patin bakar dalam bambunya, bumbunya harus dibuat lebih gurih lagi dan meresap ke dalam ikannya. Namun keberadaan resto Bambu Haur ini bisa menjadi alternatif tempat makan di sekitar Sentul. Silakan mampir ya kalau lewat Sentul (Majalah Info Wisata Edisi Desember 2017/Rahmat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here