The Grand Sentul City Bogor, Sentul Selatan, Cipambuan, Babakan Madang, Kab.Bogor Telp. +62 857-8288-7745

Tempat makan ini terletak di dekat pintu keluar tol Sentul City. Nama restonya mengingatkan kita pada salah satu nama selat yang ada di perairan Indonesia. Seolah ingin menggambarkan menu apa yang di sajikan di tempat yang bernuansa terbuka ini. Langsung saja, menu andalannya adalah ikan patin bakar dalam bambu. Ikan yang sudah di bumbui di bungkus dengan daun pisang, dimasukkan dalam bambu lalu di bakar. Wow rasanya uenakkkk poll, nendang abis. Rasa bumbunya khas masakan nusantara, kaya akan rempah, pas banget di lidah. Jika anda penggemar pete, coba makan hidangan ini dengan lalapan pete, hmmm nyam nyam nyam. Menu lain semacam karedok dan tempe/tahu goreng juga tersedia di sini, demikian pula dengan aneka minuman khas dengan rasa jahe juga bisa di nikmati di tempat makan ini.

Selain menu ikan bakar, resto ini memiliki menu andalan lainnya, yakni Patin Sup Asam Kemangi, yang disajikan dalam mangkuk berukuran sedang yang bisa dinikmati tiga orang. Mulyani mengatakan sensasi segar sup dihasilkan dari campuran jeruk nipis bersama bumbu dapur lainnya, seperti cabai, bawang bombay, bawang putih, garam, gula, dan tentu daun kemangi, yang membikin aroma wangi.

Agar daging ikan patin lunak dikunyah, Patin Sup Asam Kemangi ini dimasak selama 20 menit dengan suhu tinggi. Menu ini memang paling pas disajikan saat sup masih panas. Setelah menikmati masakan tersebut, cobalah mencicipi jahe kayu manis. Minuman ini disuguhkan dalam gelas bambu setinggi 20 sentimeter. Sebatang daun serai menghiasi minuman yang diracik dari jahe, gula aren, kayu manis, dan bahan lainnya ini. Sekali cicip, rasa jahe cenderung pahit dan langsung menonjok lidah. Tak sanggup menghabiskannya, hanya sepertiganya. Tapi itu sudah cukup membuat badan terasa hangat dan segar. (Sumber Day/Majalah Infowisata edisi April 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here