Jalan Veteran, Kampung Pancawati, Kecamatan Caringin, Kab. Bogor

Kampung Wisata Desa Pancawati menjadi ikon wisata di Kecamatan Caringin bahkan sudah dikenal hingga ke pelosok negeri. Kampung wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah seperti hutan pinus dan bukit yang tertutup kabut di pagi hari. Puluhan villa-villa megah berdiri di Desa Pancawati. Banyak wisatawan yang berkunjung menikmati pemandangan dan beristirahat di villa untuk sejenak melupakan kesibukan kota yang padat. Kampung wisata Panawati tidak kalah dengan tempat-tempat wisata lainnnya.

Pesona bukit-bukit yang diselimuti kabut di pagi hari menambah kesan damai untuk setiap mata yang mekihatnya. Kampung Wisata Desa Pancawati banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin berlibur dan merasakan susasana perbukitan yang menyegarkan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, instansi dan liburan keluarga, pengunjung merasa puas menikmati pemandangan dan paket wisata yang disediakan. Kampung wisata ini selalu ramai setiap harinya, apalagi disaat-saat weekend, libur nasional, dan liburan sekolah.

Pemandangan di Desa Pancawati begitu indah dan banyak lahan hijau disana. Udara dingin dan letaknya berada di perbukitan menjadi alasan villa-villa megah tersebut berdiri. Beberapa tahun yang lalu hanya ada dua sampai lima villa saja, namun seiring berjalannya waktu jumlahnya kian bertambag dan fasilitas yang diberikan sudah modern. Beragam paket wisata dengan harga terjangkau ditawarkan setiap villa untuk para pengunjung. Paket tersebut meliputi arung jeram, outbound, dan pacuan kuda. “Harga paket yang ditawarkan sangat terjangkau dan pas dikantong, jadi tidak perlu khawatir”. Tutur Wiwin salah satu Staff Front Office Hotel Santa Monica. Wisatawa yang ingin bermain arung jeram, outbound, dan pacuan kuda tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi perlengkapan yang aman dan didampingi instruktur yang ahli di bidangnya. Akses menuju Kampung Wisata pancawati sangat mudah. Wisatwan hanya membutuhkan waktu dua jam dari Kota Bogor dan Lima sampai enam jam dari Kota Jakarta. Perjalanan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor, mini bus dan bus pariwisata. Jalan menuju Kampung Wisata Pancawati apik dan landai sehingga memudahkan perjalanan. Wisatawan juga dapat menikmati liburan dengan nyaman karena kampong wisata ini terletak jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Suasana Kampung Wisata Pancawati dijamin membuat anda ingin kembali ke Desa ini. (Majalah Info Wisata Edisi November 2017/Hendri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here