Jalan Raya Puncak KM. 83, Batu Layang, Cisarua, Kabupaten Bogor

Sentul City International Convention Center atau disingkat menjadi SICC adalah sebuah gedung pertemuan multifungsi dengan kapasitas 12.000 orang yang terletak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gedung ini sebelumnya memiliki nama “Bukit Sentul Convention Center”, dan seiring dengan perubahan nama PT Bukit Sentul Tbk menjadi PT Sentul City Tbk, sekarang berubah menjadi “Sentul City International Convention Center”. Sentul International Convention Center atau SICC merupakan gedung pertemuan komersial di daerah perumahan di Sentul City, Bogor, Jawa Barat, tepat di sisi jalan raya Jagorawi. Gedung ini dimiliki oleh Yayasan Kasih Untuk Bangsa. Pada awalnya gedung ini dikenal sebagai Bukit Sentul Convention Center (BSCC), lalu berubah menjadi Sentul City Convention Center (SCCC) bersama dengan perubahan nama PT Bukit Sentul Tbk untuk PT Sentul City Tbk. Nama Sentul International Convention Center (SICC) telah menggunakan sejak Mei 2009.

Sentul International Convention Center, dibangun di atas lahan seluas 6,4 hektare dengan luas bangunan 22.000 meter persegi. kamar SICC dapat menampung 11.000 orang di Hall Utama (ruang utama), dan 2.000 di kamar lain aula, lebih besar dari Jakarta Convention Center, Senayan. Bangunan ini merupakan bangunan multifungsi yang juga bisa menjadi spesialis untuk acara akustik.

Sentul International Convention Center Tower (Tower SICC) telah diresmikan pada 15 Maret 2010 Pada tahun 2011 dan 2012, beberapa penyanyi terkenal pernah tampil di SICC, seperti Justin Bieber dan Katy Perry. Gedung ini mulai dibangun pada tanggal 18 Agustus 2005 dengan izin Keputusan Bupati nomor 591.3/26/ kpts/puk/2005 tanggal 11April 2005 tentang Pengesahan Revisi siteplan, dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) nomor 640/308 / VII/PP- DCK/2005 Kabupaten Bogor. (Sumber Majalah Info wisata Edisi Desember 2017/Reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here