Jl. Raya Sukaraja – Sukabumi No.98, Cigombong, Kabupaten Bogor

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi semilir angin saat menyantap makanan di atas air, Anda bisa datang ke Rumah Makan (RM) Terapung Pi Nadar Lido di Jalan Raya Sukabumi No 98 Cigombong, Kabupaten Bogor. Sensasi angin yang menyentuh kulit terasa menyejukkan hati saat perahu yang terbuat dari bambu mengantar Anda ke tengah Danau Lido. Semilir angin yang menerpa wajah membuat bergairah menyantap makanan menu Sunda. Restoran ini menyediakan dua tempat untuk makan, yaitu di dalam dan di luar. Restoran ini berada di pinggir danau. Tampak pondok-pondok bambu didirikan di atas air dan selasar penghubungnya. Makin masuk ke dalam semakin saya melihat keunikan restoran ini.

Untuk Anda yang ingin menikmati santap siang dengan suasana berbeda, makan di atas perahu bisa menjadi pilihan. Berbagai makanan khas Sunda akan disajikan, Di antaranya Gurame Bakar yang dipadu dengan Bumbu Bali dan menyantap gurame bakar itu dengan kangkung cah terasi beserta hahu goreng lengkap dengan sambal terasinya.

Sajian istimewa itu memang tidak terlupakan. “Rasanya berbeda dengan makan di atas perahu. Rasanya, hati ini plong karena melihat pemandangan sekeliling danau. Makan juga jadi nambah,” kata Ria, salah seorang pengunjung RM Terapung Pi Nadar Lido, beberapa waktu yang lalu. Dikatakan Ria, perahu membawa penumpangnya berkeliling Danau Lido. Di area pinggir danau, penumpang menemui sejumlah pedagang pisang. Ada juga yang menawarkan suvenir. Ria menyatakan, masakan gurame bakarnya juga enak. “Rasanya gurih dan pedas terasa hingga ke daging gurame. Begitu juga dengan bumbu Balinya. Rasanya memang beda dari yang lain, bumbunya meresap. Sepertinya, ikan guramenya tidak terlalu besar yang dipilih,” imbuhnya. Setelah makanan tiba, barulah perjalanan mengelilingi danau dimulai. (Sumber Majalah Info Wisata Bulan Desember 2017/Dasir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here