LITTLE GREEN CANYON

RASA BOGOR

Cikutamahi, Cariu, Bogor, Jawa Barat. Telp. +62 856-2307-692

Mendengar nama Green Canyon mungkin akan membawa kita ke salah satu tempat wisata yang terletak di Pangandaran dengan panorama alam barisan tebing yang menjulang tinggi dengan hamparan air mengalir yang berwarna hijau. Namun, di wilayah Sentul terdapat sebuah lokasi yang hampir mirip dengan Green Canyon yang bernama Leuwi Liyet. Tentu saja tempat ini ada sedikit perbedaan dengan Green Canyon yang terdapat di wilayah Pangandaran.

Di Leuwi Liyet terdapat tebing yang berbentuk huruf U dan tidak terlalu tinggi dengan hamparan air mengalir yang berwarna hijau toska namun sangat jernih, sementara di sisi kanan tebing terdapat aliran air yang mengalir layaknya air terjun mini dihiasi dengan pepohonan yang tumbuh di sekitar tebing. Lokasi Leuwi Liyet terdapat di atas Leuwi Hejo dan Curug Barong yang saat ini menjadi primadona lirikan baru wisata di kawasan Sentul oleh para traveller.

Jika posisi Leuwi Hejo terdapat di spot paling bawah, Curug Barong berada di spot tengah, maka Leuwi Liyet berada di spot paling atas dengan jalur trekking yang berbeda. Untuk mencapai ke lokasi Leuwi Liyet membutuhkan tenaga ekstra karena medan trekking yang sedikit menanjak dengan tekstur tanah yang berpasir dan sedikit licin, melewati jalan setapak yang sudah dibentuk oleh si pemilik tanah dengan panorama alam perkebunan di sisi kanan dan kiri dan alunan gemericik suara air dari kejauhan. (Day)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here