Rafting Bogor- Bogor merupakan salah satu kota yang terkenal di jawa barat. Keindahan alamnya yang menawan serta keramahan penduduknya membuat anda ingin tinggal berlama-lama di daerah ini. Jika anda sudah bosan dengan wisata yang biasa, maka di Bogor ditawarkan sebuah rekreasi yang sangat unik dan mampu menantang adrenain anda. Rekreasi tersebut adalah rafting Bogor.

Pilihan rafting Bogor ini dapat anda jadikan sebagai alternatif liburan hemat namun tetap memberikan kesan bagi anda selama mengisi waktu liburan. Kegiatan rafting dapat anda lakukan bersama dengan teman-teman anda. Semakin kompak kelompok kita maka kegiatan rafting akan semakin seru dan menantang. Wilayah Bogor memiliki lokasi rafting yang sangat menantang namun tetap memiliki pemandangan yang indah, lokasi rafting di Bogor yang bisa anda kunjungi yaitu:

Rafting Bogor di Sungai Cisadane

 Lokasi rafting yang paling terkenal di Bogor adalah sungai Cisadane. Sungai ini memiliki jarak tempuh sekitar 13 km. Sungai Cisadane dipilih sebagai tempat rafting karena selain arusnya yang deras dan terdapat bebatuan ditengah sungai, selain itu terdapat sekitar 4 sampai 5 jeraman yang tentunya akan menambah sensasi luar biasa ketika anda melewatinya dengan menggunakan perahu karet.
Ketika anda menyusuri sungai dengan kegiatan rafting ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan disekitar sungai yang sangat cantik. Terdapat perkebunan, tanaman yang asri, serta anda juga bisa menemukan binatang serta burung yang berada disekitar sungai Cisadane. Rafting Bogor di sungai Cisadane memiliki dua titik start yaitu pada bagian Cisadane hulu dan Cisadane Hilir.
Cisadane hulu memiliki letak yang strategis yaitu Caringin, Bogor. Apabila anda berasal dari jakarta anda keluar dari pintu tol Ciawi dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk mencapai lokasi ini. Sedangkan untuk Cisadane Hilir, terdapat di Ciampea, Kabupaten Bogor.
Bagi anda yang berasal dari wilayah jakarta, keluar dari pintu tol lingkar luar Bogor, kemudian menuju arah kedung halang dan menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di lokasi ini.

Rafting Bogor Di Sungai Kalibaru

 Sungai Kalibaru terletak di Sukaraja, Cihampar, Bogor. Selain sungai Cisadane, sungai Kalibaru sangat cocok anda jadikan untuk olahraga rafting. Lokasi sungai Kalibaru juga sangat startegis sehingga mudah untuk dijangkau. Apabila anda berasal dari wilayah Jakarta maka anda hanya perlu menempuh sekitar 1,5 jam perjalanan untuk sampai di lokasi ini.
Sungai Kalibaru dipilih sebagai tempat rafting karena memiliki debit air yang stabil karena pengaruh oleh Bendungan Katulampa, Bogor. Arus sungai yang deras akan membuat perjalanan rafting anda semakin menantang, ditambah lagi terdapat 3DAM pada sungai Kalibaru ini. 3 DAM tersebut berbentuk turunan yang harus anda lewati ketika melakukan rafting.
Sensasi menuruni rafting dengan perahu karet bersama teman-teman anda tentunya akan memberikan pengalaman yang luar biasa apabila dapat melaluinya dengan baik. Jarak tempuh rafting Bogor di sungai Kalibaru ini sekitar 7km, meskipun tidak sepanjang sungai Cisadane namun rafting di sungai Kalibaru ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi anda.
Itulah informasi mengenai lokasi rafting Bogor yang bisa anda pilih ketika berkunjung ke wilayah Bogor. Lokasi kedua rafting diatas sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Selain itu, anda tidak perlu khawatir untuk harga yang ditawarkan, karena disana banyak paket rafting yang ditawarkan dengan harga murah dan dilengkapi fasilitas lainnya.
Keamanan anda selama melakukan rafting juga sangat diutamakan oleh pihak pengelola jasa rafting. Jadi tunggu apalagi, rafting Bogor ini bisa anda jadikan liburan hemat bersama teman-teman anda untuk mendapatkan sensasi liburan yang tidak biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here