Touge Goreng

TOGE GORENG

Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia yang bercitarasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Tauge goreng adalah makanan khas Bogor, Biasanya disajikan sebagai makanan jalanan dijajakan menggunakan pikulan atau gerobak oleh pedagang kaki lima. Makanan ini adalah salah satu hidangan jajanan jalanan yang populer di Indonesia.

Laksa Bogor

LAKSA BOGOR

Laksa adalah makanan berjenis mi yang di taruh bumbu dengan kebudayaan Peranakan, yang digabung dengan elemen Tionghoa dan Melayu. Laksa mempunyai beberapa jenis, laksa yang paling dikenal adalah yang berjenis Laksa Penang, bentuk mi-nya bulat putih dan sedikit tebal. Di Indonesia juga terdapat beberapa jenis laksa, yang paling terkenal adalah seperti Laksa Bogor. Nama Laksa diambil dari bahasa Sanskerta yang mempunyai arti banyak, menunjukkan bahwa mi Laksa dibuat dengan berbagai bumbu.

 

Bir Kocok

BIR KOCOK

Bir Kocok ini adalah salah satu minuman yang memiliki sangat banyak khasiat. Bir Kocok ini terbuat dari rempah-repah seperti jahe, kayu manis, dan juga gula aren. Mengapa disebut Bir Kocok? karena minuman ini dikocok, lalu busa yang mirip minuman beralkohol ini muncul. Bir Kocok bisa disajikan baik dingin maupun hangat, walupun disajikan dingin dengan es batu akan tetapi rasa hangatnya masih terasa sampai keseluruh tubuh.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here