ASINAN BOGOR

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia. Istilah asin mengacu kepada proses pengawetan dengan merendam buah atau sayur dalam larutan campuran air dan garam. Asinan sangat mirip dengan rujak, perbedaan utamanya antara lain bahan rujak disajikan segar, sedangkan bahan asinan disajikan dalam keadaan diasinkan atau diacar.

SOTO MIE BOGOR

Soto mie, adalah hidangan mi berkuah kaldu berbumbu yang lazim ditemukan di Indonesia lebih tepatnya di Sunda, Bogor, Jawa Barat. Masakan Khas Sunda ini kini tidak hanya terdapat di Indonesia, Namun hidangan ini kini juga dikenal di Malaysia dan Singapura. Mie berarti mi telur dari tepung terigu, garam, dan telur, sementara made soto merujuk kepada hidangan sup berkuah khas Indonesia. Di Indonesia soto mie dianggap salah satu jenis hidangan soto atau mi berkuah, sementara di Malaysia dan Singapura hidangan ini disebut mee soto.

 

ES BUAH PALA

Es buah pala adalah minuman khas Bogor yang menggunakan buah pala sebagai bahan dasar pembuatannya. Buah pala memiliki banyak manfaat bagi tubuh, beberapa diantaranya adalah menyingkirkan racun dari tubuh. Dengan kata lain, buah pala memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, mampu mengatasi gangguan pencernaan dan mengatasi bau mulut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here