Desa Sukawangi, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16830

Waktu yang cocok untuk liburan bersama keluarga dan orang-orang tercinta bisa dilakukan dimana saja, bisa di pantai, gunung, hutan atau tempat lainnya. Tetapi jika ingin menikmati gemericik air dan tenangnya suasana tentu datangnya ke obyek wisata alam seperti air terjun.

Salah satu air terjun yang layak disambangi adalah Curug Cibeet. Curug atau air terjun ini berada di Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Sumber air dan wilayah di sekelilingnya ada yang sudah masuk ke Desa Sukawangi Sukamakmur Bogor.

Desa Sukawangi merupakan sebuah desa yang terletak di Kabupaten Bogor bagian timur tepatnya di Kecamatan Sukamakmur. Kecamatan Sukamakmur sendiri merupakan pemekaran dari Kecamatan Jonggol, jadi jarang orang yang tau tentang keberadaannya ini, dan juga termasuk kedalam kategori Desa Tertinggal di Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor. Desa Sukawangi berada di paling ujung Kabupaten Bogor dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur, tepatnya dengan Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Untuk menuju ke lokasi air terjun Anda harus berjalan sejauh 800 meter atau hampir 1 km tetapi karena jalannya menanjak lumayan untuk olahraga kaki untuk menuju ke lokasi air terjun. Tetapi Anda bisa menikmati pemandangan perbukitan bukit lemo yang masih hijau dengan para petani bunga dan sayuran yang ada di sekelilingnya.

Setelah mendekati lokasi air terjun Anda akan menikmati hamparan pohon pinus yang membuat daerah dekat air terjun menjadi rindang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga untuk makan bersama dengan menggelar tikar di bawahnya. Tersedia juga mushola dan tempat wudhu di sekitar curug Cibeet.(Sumber Daday/majalah Info wisata Edisi Oktober 2017).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here