Bagi para pesepeda gunung, pasti sudah tidak asing lagi dengan Sebex Bike Park. Track sepeda gunung yang berada di kawasan Gunung Pancar, Sentul, Bogor, ini memang sudah menjadi tempat favorit bagi para downhiller.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar sudah lama menjadi tempat favorit para pencinta olahraga sepeda gunung, terutama downhill. Di kawasan ini terdapat jalur sepeda yang dikenal dengan nama Sebex Bike Park.

Sebex yang berarti Sentul Bike Extreme merupakan sebuah track downhill yang berada di Gunung Pancar, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Track ini dikelola oleh Jakarta Downhill Community.

Sebex Bike Park selalu ramai dikunjungi oleh para downhiller. Mereka saling berpacu di track sepeda tersebut demi mengasah kemampuannya menuruni gunung dengan sepedanya.

Saat akhir pekan, tidak hanya pesepeda gunung dari kawasan Bogor saja yang datang, tapi dari luar Jabodetabek pun ikut serta di sini. Bahkan, Sebex Bike Park sering menjadi tempat digelarnya event-event sepeda internasional. Salah satunya adalah sebagai tempat perlombaan cabang sepeda downhill pada SEA Games tahun lalu.


Track ini memang bisa digunakan oleh siapa saja, asal membayar biaya pemeliharaan track dan memenuhi syarat, seperti menggunakan sepeda yang sehat, helm full face, body protector, knee protector, elbow, dan alat pengaman lainnya. Pengelola menentukan syarat tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Sebagai track sepeda bertaraf internasional, Sebex Bike Park memang sangat mumpuni. Tidak hanya tanah, batu serta jembatan dari bambu juga dibuat demi membuat track menjadi lebih seru. Jalur sepeda yang berkelok dan terjal bisa Anda terlusuri di sini. Hamparan pohon pinus juga tersaji alami menemani perjalanan Anda bersepeda.

Jika Anda lelah bersepeda, masih di Gunung Pancar, tersedia tempat pemandian air panas. Pegal dan lelah yang Anda rasakan setelah seharian mengayuh sepeda pasti akan hilang saat berendam di kolam air panas ini.

SHARE
Previous articleGUNUNG BATU JONGGOL
Next articleAGRO WISATA GUNUNG MAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here