Jl. Raya Puncak, Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, Kabupaten Bogor

Bagi anda yang menyukai tantangan atau kegiatan ekstrim maka mencoba paralayang puncak bogor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan di gantole puncak. Merasakan sensasi terbang melayang diatas perbukitan dengan pemandangan 360 derajat tentu akan menjadi pengalaman mendebarkan sekaligus tidak terlupakan apalagi bagi anda yang memang menyukai hal tersebut.

Mencoba Paralayang Puncak yang Menegangkan Tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba untuk merasakan langsung terbang menggunakan parasut dan menikmati keindahan alam dari ketinggian. Untuk bisa merasakan sensasi tersebut anda harus mengeluarkan biaya sebesar 350 ribu untuk wisatawan lokal dan 400 ribu untuk wisatawan asing. Tidak perlu khawatir karena sebelum terbang anda akan mendapatkan pengarahan dan juga ditemani oleh instruktur berpengalaman. Sehingga untuk anda yang belum pernah melakukan kegiatan ini sebelumnya tentu tidak akan dibiarkan terbang sendirian.

Kegiatan paralayang ini biasa dilakukan di Gunung Mas atau biasa disebut dengan Bukit Gantole. Di tempat ini anda bisa mendapatkan dorongan angin pada parasut secara lebih maksimal sehingga memudahkan proses untuk terbang. Memang sedikit menegangkan tetapi setelah anda sudah terbang di paralayang puncak maka rasa takut itu akan berubah menjadi takjub dengan keindahan alam di sekitar.

Akses Menuju Paralayang Puncak Jika anda berangkat dari Jakarta maka bisa mengambil jalur melalui tol Jagorawi menuju ke Cisarua dan sampai ke lokasi paralayang puncak. Meskipun tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa juga naik kendaraan umum meskipun harus beberapa kali berganti kendaraan. Memang akan lebih nyaman jika anda membawa mobil sendiri apalagi jika dengan rombongan karena jalur ini biasanya macet. Sehingga tentu akan lebih leluasa jika menggunakan mobil sendiri untuk menuju ke sana.

Perhatikan waktu anda untuk berkunjung ke puncak mengingat ramainya orang yang juga ingin ke sana. Pastikan tidak pada waktu liburan nasional karena sudah pasti jalur puncak akan mengalami macet dan tentu akan mengganggu kenyamanan liburan anda. Jam keberangkatan anda menuju paralayang puncak juga akan mempengaruhi kenyamanan selama melakukan perjalanan tersebut. (majalah info wisata edisi november 2017/Daday)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here