Taman Nasional Halimun, Ciparay, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor

Pemandian Air Panas Ciparay”, air panas dari alam terbukti ampuh untuk menghilangkan pegal- pegal ataupun penyakit kulit. Wisata Air Panas Ciparay menawarkan kepada nyamannya menikmati air panas dilengkapi pesona alam yang begitu luar biasa. Pemandian air panas dan pemandangan sekitar yang menangkan pikiran, Gunung Salak Endah menawarkan kepada Anda keduanya. Gunung Salak Sendiri berada disebelah Barat Kota Bogor dengan jarak kurang lebih sekitar 40 Km dari pusat kota Bogor.

Sedangkan lokasi Pemandian Air Panas Ciparay terletak di di Desa Ciparay , sekitar 5 Km dari pintu gerbang kawasan wisata Gunung Salak Endah. Untuk menuju Pemandian Ciparay Anda akan melewati ribuan anak tangga dengan suguhan pemandangan yang asri disepanjang jalan, pepohonan rimbun dan aneka ragam tumbuhan hijau siap menyegarkan pikiran.

Letak Pemandian Air Panas Ciparay berdampingan dengan sungai Cikuluwung, disungai ini Anda bisa beristirahat sejenak hanya untuk duduk- duduk diatas batu besar pegunungan yang memang banyak ditemukan disungai ini, rasa lelah dalam perjalanan hilang sekejap berubah menjadi keseruan, Anda bisa hanya sekedar membasahi tubuh untuk merasakan kesegaran air sungai alami dan jernih langsung pegunungan.

Menikmati air panas Ciparay. air panas memang sangat bermanfaat , pegel- pegel hilang, otot-otot tegang menjadi rileks, dan jamur- jamur yang menempel pada kulit pun menghilang inilah yang bisa Anda dapatkan setelah berendam di air panas Ciparay. Sangat menyenangkan bagi Anda yang datang bersama keluarga di air panas Ciparay ini , banyak disediakan kolam- kolam nyaman bagi Anda. Bagi Anda yang ingin berendam dengan lingkungan tertutup bersama keluarga disediakan kolam khusus bagi Anda disini, dilengkapi dengan bak mandi berukuran besar , hingga Anda bisa mandi dengan leluasa. Selain itu bagi Anda yang lebih ingin berendam dengan menikmati indahnya alam dan udara yang segar tentu kolam terbuka harus Anda jadikan pilihan. Pasti sangat menyenangkan berendam air panas dengan menyatu dengan alam. (Sumber Dasir/Majalah Info wisata Edisi Agustus 2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here