PESONA CURUG LEUWI HEJO

0
813

Kelurahan Cibadak, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 

Tak Jauh dari Jakarta. Yah, Kabupaten Bogor kaya potensi wisata alam. Salah satunya, air terjun Curug Hejo di Kampung Wangun III, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakanmadang. Akses menuju ke sana bisa ditempuh melalui Kecamatan Sukamakmur dan Babakanmadang. Kondisi infrastrukturnya sudah lebih baik.

Perjalanan dari arah Babakanmadang sekitar 1,5 jam hingga pos pertama. Ditambah, jalan kaki menuju Curug Leuwihejo selama 30 menit. Suasana alami, mulai terasa saat masuk ke area air terjun. Banyak pepohonan yang masih rindang. Tak ada tempat penginapan dan sentuhan tangan manusia di area tersebut membuat semakin kuat untuk menyebut Curug Hejo masih asri.

Sebagian pengunjung yang datang tak hanya dari Bogor tetapi ada yang datang dari Jakarta, Bekasi dan Tangerang, meski ada juga yang datang dari Sumatera Utara. Tak hanya Curug Leuwi Hejo, ada juga Curug Barong, Curug Cepet dan Curug Leuwiliek yang bisa jadi pilihan lain. Semakin tinggi curug yang ditempuh maka semakin indah pemandangan yang dapat dinikmati. Mengenai biaya masuk satu motor, dikenakan Rp 5.000 untuk parkir dan Rp 3.000 untuk pengelola, Saat di pos masuk pertama, setiap orangnya dibebankan Rp15.000 per orang dan terakhir untuk masuk Curug Leuwihejo pengunjung dibebankan Rp5.000 per orang. (sumber oji/Majalah Info Wisata edisi April 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here