foto istimewa

JL. Raya Parung Bogor, Jampang, Kecamatan Kemang, Kab. Bogor

Jika bosan ke lokasi liburan yang itu saja, tidak ada salahnya mencoba datang ke Kampung Wisata D’Jampang di perbatasan Bojongsari Depok dan Parung Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Parung Bogor Jampaang Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Ada rekomendasi wisata menarik. Diambil dari nama pendekar Betawi Si Jampang, kampung ini memang terkenal sebagai Kampung Jampang. Pendekar Si Jampang dimakamkan di area perkampungan ini. Karena itu, budaya Betawi disini masih terasa kental, baik keseniannya, logatnya, adat istiadatnya, serta suasana keakraban penduduknya. Karena itu, silat menjadi penampilan utama jika pengunjung mampir di kampung ini.

Desa Wisata Jampang merupakan salah satu destinasi wisata alternatif, jika anda ingin menikmati suasana berbeda di luar wilayah ibukota. Terletak di pinggir Jalan Raya Parung, Desa Jampang, Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, dengan mudah pengunjung dapat mengakses lokasinya. Berbekal potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang berlimpah, Kampung Wisata jampang menghadirkan lebih dari 50 titik wisata yang akan memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Dengan konsep Kreatif dan Unik, Kampung Wisata Jampang menyediakan beragam wisata unggulan untuk segala umur, mulai dari yang bersifat kebudayaan, wisata alam outbond, pendidikan hingga kewirausahaan.

Selain itu kampung Jampang juga menghadirkan variasi menu Kuliner dari berbagai Kafe dan Resto dengan sensasi Kampung yang senantiasa memikat pengunjung. Di Desa Jampang juga disediakan berbagai fasilitas modern dan lengkap untuk mendukung mobilitas penggunjung saat berlibur. Untuk menarik pengunjung, Pangelola juga terus melakukan promosi dengan berbagai agenda khusus mulai dari Karnaval Silat dan kebudayaan, Pagelaran agenda bersifat edukatif hingga acara pemberdayaan ekonomi kreatif. Nah, jika anda ingin menyaksikan pagelaran kebudayaan silat nusantara jangan lupa kunjungi Kampung Jampang. Sebab, Kampung yang terkenal dengan silatnya ini berdiri puluhan perguruan silat. Hampir setiap tahun perguruan silat ini melakukan karnaval dalam ajang silaturahmi perguruan silat di Kampung Jampang. (Sumber Maulana/Majalah Info Wisata Edisi September 2017)

SHARE
Previous articleCURUG CILONTAR
Next articleKAMPOENG KONENG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here