Jl. Gn. Picung, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

Foto Istimewa

Alam yang indah makin cantik saat dinikmati dari ketinggian. Karenanya wisata perbukitan dengan gardu-gardu pandang makin menjamur dan ada hampir di setiap kota. Yang terbaru dari Bogor adalah Puncak Mustika Manik, wisata ketinggian yang berhawa sejuk. Lokasinya berada di pinggir jurang, keren tapi menyeramkan. Yuk, lihat lebih dekat.

Bogor dikenal sebagai kota wisata andalan dengan alam hijaunya. Setelah mempersembahkan De Ranch Mega Mendung, warga Kota Hujan kemudian dimanjakan dengan Puncak Mustika Manik yang berlokasi di kawasan Gunung Picung, Gunungsari, Pamijahan. Puncak yang menyuguhkan hamparan hijau sebagai panoramanya ini juga berada di pinggir jurang. Berani?

Foto Istimewa

Salah satu spot selfie yang jadi favorit adalah ayunan ekstrem. Dengan menaikinya, kamu diayun sambil menikmati keindahan Bogor yang ada di bawahmu. Jika takut sendiri, bisa berdua dengan teman atau pasangan. Gardu pandangnya pun terbuat dari kayu yang dibentuk sangat cantik. Pastikan jangan melihat ke bawah kalau kamu takut dengan ketinggian. Selain ayunan, tempat foto paling diminati adalah meja kursi yang melayang di ketinggian. Jika berpose di sini, kamu terlihat seperti sedang duduk manis sambil melayang. Jangan datang di akhir pekan jika kamu tak ingin antre lama-lama. Datanglah lebih pagi agar mendapat cahaya sempurna saat berswafoto. Bisa juga mencoba tips-tips foto ala Selebgram.

Fot Istimewa

Puncak Mustika Manik memasang tarif 10 ribu rupiah untuk tiket masuknya. Sedang untuk parkir dikenakan biaya 5000 rupiah per motor. Jangan khawatir, meski kadang harus antri, kamu tak perlu mengeluarkan uang lagi untuk berpose di setiap spot alias gratis. Jadi bisa bebas mengulang foto di setiap tempat dengan latar belakang keren. Selain wisata, kuliner Bogor juga menarik untuk dijelajahi. Jangan lupa membungkus Asinan Bogor legendaris untuk buah tangan kesayangan di rumah. (Sumber Majalah Info Wisata Edisi Desember 2017/Daday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here