LOKASI SELFIE HITS DI BOGOR   Sirnajaya, Sukamakmur, Wargajaya, Bogor

Bogor, Jawa Barat memiliki keindahan alam yang menjadi modal besar untuk pariwisata. Kota Hujan ini memiliki banyak destinasi wisata alam terutama wisata alam pegunungan. Salah satu tujuan wisata di Bogor yaitu Curug Ciherang. Curug Ciherang terletak Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter. Di Curug Ciherang, Anda bisa menikmati keindahan ketinggian dengan naik ke rumah pohon yang terletak di kawasan curug.

Perlu berjalan menanjak untuk mencapai rumah pohon dari pintu masuk kawasan wisata Curug Ciherang. Perjalanan di jalan setapak tentu tak sedikit membutuhkan tenaga. Perlu tenaga ekstra untuk mencapai rumah pohon. Jalanan sudah dibuat sedemikian rupa sehingga nyaman dan aman untuk para pelancong. Jalanan ini merupakan trek yang sengaja dibuat menggunakan batu-batu dengan susunan rapi. Rumah pohon dibangun di atas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Sebuah bangunan kayu sengaja dibangun di atas pohon sebagai tempat singgah atau sekadar berfoto sebelum sampai di curug. Rumah pohon dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu dari jalur.

Nah, lokasi ini yang saat ini sedang hits di antara pelancong terutama muda-mudi di Bogor. Rumah pohon ini yang kemudian tenar di kalangan para pelancong ke Curug Ciherang. Terutama spot berselfie di jembatan, dengan latar belakang rumah pohon, dan tentu saja latar alami lembah di bagian bawah menjadi favorit wisatawan. Dan, deretan gunung menghijau di sekitarnya merupakan pemandangan yang indah.Rumah pohon terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang.

“Ciherang” adalah bahasa Sunda untuk air jernih. Curug Ciherang berarti air terjun. Anda perlu meneruskan perjalanan untuk sampai ke curug dari rumah pohon. Jalanan ke Curug Ciherang naik-turun. Keindahan dan suasana asri Curug Ciherang akan membayar rasa lelah Anda. (Sumber Day/majalah Info Wisata Edisi Mei 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here