Bukit Paseban, Desa Megamandung, Megamendung, Kab. Bogor

Kampung Budaya Paseban terletak di Bukit Paseban, Desa Megamandung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. The Paseban – Kampung Budaya Sunda didirikan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas budaya masyarakat Sunda dan merupakan realisasi dari lima pilar budaya Sunda yang terdiri dari budaya Bambu, budaya Pencak Silat, budaya Pertanian, budaya Kecapi Suling dan budaya Dongeng.

Kampung Budaya Sunda merupakan bagian dari Desa Wisata Megamendung, area The Paseban – Kampung Wisata Budaya Sunda dikelilingi hutan tropis dengan ketinggian sekitar 1100 meter diatas permukaan laut. The Paseban – Kampung Budaya Sunda memiliki udara sejuk dan segar dengan suhu udara pada siang hari antara 18-25 derajat celcius dan pada malam hari bisa turun sampai pada suhu 10 derajat celcius Kampung Budaya Sunda adalah tempat yang tepat untuk istirahat, menikmati alam, menghirup udara segar, menghindar dari kebisingan dan hiruk pikuk kota, hanya perlu menempuh perjalanan 1-2 jam dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Kampung Budaya Paseban juga secara teratur menyajikan acara budaya seperti pertunjukan etno musik Sunda, Gamelang dan Kecapi Suling. Seni bela diri Pencak Silat, seni pertunjukan
Wayang Kulit dan tarian tradisional, penempaan pisau Kujang-tradisional sunda, prosesi dan acara acara khusus.

Sebelumnya kami harapkan Bapak / Ibu dalam keadaan sehat dan sukses dalam menjalankan segala aktifitas kerja. Dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dengan perusahaan / instansi , kami dari management The Paseban – Kampung Budaya Sunda, memberikan penawaran harga Meeting Package dan harga kamar 2013 yang bisa Bapak / Ibu gunakan untuk acara perusahaan / instansi di The Paseban – Kampung Budaya Sunda.(Sumber Majalah Info Wisata Edisi November 2017/Daday).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here