JL. Raya Cibungbulang-Bogor KM. 15, Ciampea, Cibadak, Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang cocok untuk berwisata kuliner. Tapi mungkin sebagian besar dari kita hanya mengetahui rumah makan di Bogor kota, bagaimana kalau kita tengok ke pinggirkan kota Bogor yang ternyata memiliki pesona terpendam? kurang lebih dengan perjalanan sekitar 45 menit kita akan sampai di sebuah kecamatan yang bernama Ciampea. Wilayah ini terkenal karena punya ekosistem yang khas, yaitu Bukit Kapur, oleh karena itu dalam perjalanan ini, anda akan menemukan perbukitan kapur yang indah. Selain pemandangan yang indah tujuan saya kali ini adalah untuk mencicipi hidangan dari salah satu rumah makan khas sunda yang paling enak di sini, RM. Tapak Rasa.

RM. Tapak Rasa sudah berdiri sejak akhir bulan Mei 2013, tempat ini belum genap 1 tahun tetapi sudah memiliki banyak pelanggan tetap yang tak hanya berasal dari Bogor melainkan dari luar Bogor. Sebenarnya untuk bisa mencapai rumah makan yang menyajikan sajian khas Sunda ini cukup sulit dan memerlukan perjuangan karena perjalanan yang cukup jauh, tapi anda tak perlu khawatir karena anda bisa dengan mudah mengikuti angkutan umum dari Terimnal Bubulak atau Terminal Laladon di kota Bogor dengan jurusan Ciampea atau Leuwiliang.

Suasana yang ditawarkan oleh rumah makan yang satu ini sangat asri dan terasa begitu tradisional serta private, karena setiap saung terpisahkan oleh pepohonan sehingga kita tak akan menyadari sekeliling kita. Tak hanya saung, Tapak Rasa juga memiliki beberapa area makan lainnya yang tak kalah menyenangkan, selain itu bagi yang membawa anak kecil di sini juga ada taman bermain anak.

Tempat ini terasa begitu sejuk dan nyaman, bisa menjadi penghilang penat anda setelah sibuk beraktivitas dan menjadi salah satu tujuan weekend anda bersama keluarga. Tempat ini begitu bersih dan terawat tetapi tidak mengurangi unsur tradisional dan alamnya. Sebagian besar pengunjung Tapak Rasa adalah keluarga, tetapi tempat ini juga cocok bagi pasangan yang ingin romantic dinner dengan suasana yang beda. Selain suasana rumah makan yang asik, pelayanan di sini juga sangat baik, pelayannya begitu ramah dan mereka menyambut kedatangan kita mulai dari kita masuk pintu gerbang sampai kita diantar ke saung ataupun meja kita. (Sumber Hendri/Majalah Info Wisata Edisi Agustus 2017)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here