Jalan Raya Alternatif Cibubur KM. 1, Cileungsi, Kabupaten Bogor

Rumah makan Nyi Iteung terbilang besar. Selain luas, restoran sunda dan seafood ini juga tinggi. Terasa lapang. Berbentuk joglo, ruang utama yang beratap tinggi berisi belasan meja makan. Area pinggir yang atapnya rendah dipakai untuk petak-petak lesehan, yang tiap petaknya terasa luas. Interiornya sendiri penuh sekat-sekat bambu dan sebagian dinding ditutupi gedek bambu.

Rumah Makan seafood dan masakan khas sunda ini terletak di jalan raya Cileungsi tepatnya didepan kantor bekas Kecamatan, sekitar perempatan cileungsi, RM Nyi Iteung dibangun cukup luas sehingga dapat menampung pengunjung banyak dengan lahan parkir yang luas. Makan di sini anda dapat menikmati hidangan diatas meja atau anda juga bisa duduk lesehan sambil menikmati hidangan istimewa Nyi Iteung.

Begitu anda memasuki ruangan maka para gadis manis dan abang ganteng pelayan resto akan menyodorkan menu yang dibuat seperti sebuah koran, Disitu tercantum jenis masakan seafood dan masakan khas sunda, ada seafood, capcay, sop iga, udang, telur asin, ikan bawal bakar, otakotakm karedok, lalap dan sambel terasi serta minumannya es juice, es campur dan lain-lain.

Selain menerima tamu datang ke restoran, RM Nyi Iteung juga menerima Layanan antar atau Delivery service dan juga menerima pesanan paket untuk acara ulang tahun, prasmanan atau acara arisan. Di Billboard atau papan reklame depan restoran tertulis no telepon yang bisa dihubungi kalau anda kebetulan berminat memesan di RM Nyi Iteung : 021-82493899 atau 021-82490179.

Atmosfir Sunda yang hendak diciptakan ya sebatas itu saja. Karena bagai resto klasik, semua area rumah makan ini habis untuk area makan tadi. Jangan berharap ada taman, playround, dan sejenisnya. Bahkan kalau lagi ramai, badan jalan depan restoran pun jadi tempat parkir.

Daftar menu yang disajikan Nyi Iteung terbilang panjang. Kalau tak mau pusing, nasi liwet dengan ikan asin, atau ayam goreng kremes dengan nasi sebakul, bisa jadi pilihan. Bisa diramaikan dengan karedok atau lalapan. Ayam kremesnya pun tetap nikmat jika dibawa pulang dan dinikmati sesudah dingin.

Menu lain restoran yang berada tepat di depan kantor Camat Cileungi ini adalah udang mentega, kerang ijo bumbu bakar, dan nasi bakar. Banyak orang juga suka dengan ayam kampumg bakarnya. (Sumber Majalah Info wisata Edisi Oktober 2017/Hendri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here