Jalan Raya Puncak KM.77, Cilember, Cisarua, Kabupaten Bogor

Taman Wisata Matahari adalah tempat rekreasi keluarga di kawasan Puncak, Bogor yang dirancang dengan konsep Recreation and Education Park memiliki berbagai wahana permainan terlengkap, mulai dari Wahana Wisata Air, Wahana Permainan, Wahana Petualangan, Wahana Wisata Edukasi, Wisata Kuliner dan Wisata Belanja. Selain itu Taman Matahari juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi, fasilitas pendukung dan fasilitas umum terlengkap dengan harga ekonomis sehingga terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Taman Wisata Matahari merupakan tempat wisata yang menyenangkan untuk liburan akhir pekan bersama keluarga karena memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan biaya yang relatif kecil anda bisa mendapatkan banyak sekali kesenangan yang tentunya dapat membuat anda sekeluarga lebih terhibur dengan berbagai wahana yang ada Taman Wisata Matahari. Destinasi wisata tersebut terletak di Jalan Raya Puncak Km 77, Cilember, Kabupaten Bogor. Dengan tiket masuk hanya sebesar Rp 25 ribu per orang, pengunjung sudah mendapatkan akses ke water park, Menara Pandang, serta menaiki perahu kayak, perahu naga dayung dan perahu karet.

Pada lahan seluas 40 hektare dengan kapasitas 100 ribu orang, TWM memiliki lebih dari 40 macam wahana permainan, wisata air, petualangan dan edukasi. Selain paket terusan, masing-masing wahana dikenai tarif antara Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu. Staf Marketing TWM Budiman menyebutkan sejumlah wahana favorit pengunjung, seperti water park, flying fox, arung jeram, dan taman satwa. Pada awal Juni, TWM juga telah menghadirkan dua wahana baru yaitu Dino Land dan Wahana Wisata Kapal Terbang.

Pada Wahana Wisata Kapal Terbang, pengunjung diajak memasuki pesawat terbang betulan yang diparkir di area TWM. Budi menyebutkan, wahana baru tersebut bertujuan mengedukasi anak-anak tentang pengalaman naik pesawat terbang hingga mengetahui simulasi mengemudikannya. Wahana edukasi lain yang dimiliki TWM, di antaranya Agro Sawah, Agro Sayur, Wahana Pendidikan Alam, dan Wahana Ternak. Budi menambahkan seluruh wahana edukasi itu dirancang agar para pengunjung lebih mengenal dan mencintai alam dengan cara yang menarik dan menyenangkan. (sumber majalah info wisata edisi November 2017/Oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here