Jl. K. H. Halimi, Cipelang, Cijeruk, Bogor. Telp. +62 251 8211344

Objek wisata Warso Farm adalah agro wisata buah durian yang sangat terkenal di kota Bogor. Lokasi Warso Farm terletak di Desa Cihedeung Kecamatan Cipelang Kabupaten Bogor. Obyek wisata yang juga dikenal dengan nama perkebunan Durian Warso ini dahulu dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Dari nama pendirinya inilah perkebunan buah durian ini dinamai dengan Warso Farm.

Di lahan perkebunan seluas 8,5 hektar ini terdapat 900 pohon durian yang terdiri atas 19 jenis dan 7 varietas unggul baik luar maupun lokal seperti Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Sisa lahan lainnya, ditanami dengan berbagai buah-buahan seperti buah naga, nangka, dan jambu monyet serta terdapat area persawahan. Di sini juga tersedia tempat bagi para pengunjung yang ingin membeli buah durian dan juga berbagai hasil olahannya seperti es durian dan jus durian yang dapat dinikmati langsung atau dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Harga durian untuk durian Monthong dihitung per kilo, sedangkan untuk durian lokal dihitung per buah. Kebun Durian Warso ini dibuka setiap hari, sedangkan untuk tour ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional, pada pukul 07.00 – 17.00. Untuk masuk ke area perkebunan Warso Farm, Anda tidak perlu membayar tiket masuk karena perkebunan ini tidak menyediakan tiket masuk sama sekali alias gratis. (Sumber Das/Majalah Info wisata Edisi Juni 2017).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here