Happy wekend guys
Ada yang lagi nyari tempat buat liburan yang murah meriah tapi berkualitas? Saya kasih rekomendasi deh, tepat nya di daerah cigombong bogor ada tempat wisata alam yang masih asri tentu nya juga sejuk.

Kemarin tepat nya tanggal 22 januari 2017 saya beserta kawan-kawan saya (merina dan siva) merencanakan liburan ke suaka elang, ada yang sudah dengar nama nya? Mungkin baru sebagian ya.

Awal mula nya saya beserta mereka berencana cuman untuk bersantai di pohon pinus nya saja sambil memasang hammock, hammock ini adalah alat tidur gantung yang sekarang lagi ngetrend loh di sosial media.

Oke saya tidak akan membahas panjang lebar tentang hammock maka saya kembali ke cerita utama hehe, waktu hari minggu Kami berencana berangkat dari rumah jam 7 pagi, tapi karena ngaret pada akhrinya berangkat jam 8. Oia di usahakan kalau kalian tidak punya hammock dari pada sewa, mending pinjam dulu ke teman-teman terdekat kalian, kan lumayan menghemat uang hehe. Tapi jangan khawatir di suaka elang loji juga dipersediakan penyewaan hammock dengan harga Rp. 25.000/hari.


Akhirnya kami berangkat ke suaka elang, karena rumah kami tidak begitu jauh jadi berangkat jam 8 pun tidak terlalu siang, saya bawa motor sendiri tanpa penumpang bersama motor baru saya si honda beat sreet, sedangkan teman saya siva bawa motor honda scoopy dan memboncengi merina, jadi kita cuman bertiga saja ya, tapi kita bukan cabe-cabean, sebut saja 3 petualang cantik hehe.

Bagi yang tidak tau rute perjalanan nya saya info kan dari arah bogor bisa terus menuju ke arah cigombong, masuk ke gang stasiun cigombong, terus saja mengikuti jalan aspal, lalu nanti disebelah kiri ada gang loji, nah masuk saja terus kesitu nanti melewati mesjid terus lagi ke atas sampai SDN Panyarang kalau tidak salah nama nya, nah sebelum SD ada jalan ke arah kanan dan tentu nya ada petunjuk arah ke suaka elang ikuti saja terus ke bawah.


Oia harus berhati-hati jika kesitu karena jalan nya yang super mantap buat para petualang apalagi bawa kendaraan motor sulit sekali saya untuk melewati jalan nya yang bertanah tapi berair lebih tepat nya lumpur, belum lagi ada bebatuan, motor saya saja hampir terjatuh hehehe, tapi seru sih perjalanan nya semacem ala-ala motor trail.

Dan dari petunjuk arah tadi yang dekat SD lumayan tidak terlalu jauh juga untuk menuju tempat parkir, disitu bayar parkir Rp. 10.000/motor belum termasuk tiket masuk suaka elang.

Dari tempat parkir kita harus jalan lagi mungkin sekitar 15 menit karena saya lupa tidak menghitung waktu jarak tempuh perjalanan nya pun tidak membuat kita cape, karena disuguhi dengan banyak pesawahan yang akan membuat mata kita segar.

Akhir nya sampai juga ditempat pembelian tiket dengan harga Rp. 10.000/orang sudah termasuk asuransi jiwa. Di dekat pembelian tiket juga kita bisa berfoto di jembatan gantung nya, lumayan buat eksis di sosmed 😀

Karena di suaka elang juga ada curug nya, yaitu curug cibadak dengan jarak tempuh kurang lebih 1 km sekitar 45 menit dari loket tiket, itu pun kalau perjalanan kalian istirahat nya sebentar-sebentar.

Tapi bagi yang tidak ingin mengunjungi curug nya, kalian bisa cuman untuk bersantai, sambil ngobrol-ngobrol atau bahkan sambil camping di dekat pohon pinus nya. Sumpah tempat nya alami banget seger bikin fresh otak.

Untuk yang mau ke curug nya usaha kan sebelum ke curug kita buang air kecil dulu, karena nanti kesana nya tidak ada toilet, jadi kalian bisa ke toilet tepat nya di dekat pohon pinus yang tempat nya khusus untuk orang yang nyantai dan camping.

Tadi nya saya juga tidak ingin ke curug nya karena perjalanan nya pasti melelahkan, tapi sayang juga kalau tidak berkunjung ke curug cibadak, akhirnya kami putuskan untuk pergi ke curug cibadak.

Setelah maen, ngobrol, ketawa-ketawa, makan, ngemil, BAB, BAK, foto-foto, video, tiduran, cuci mata, cuci otak, pokok nya puassss banget deh, tidak nyesel kalau datang kesini apalagi manfaatin Quality time bersama orang-orang terdekat. Sebagian saya share beberapa foto saat mengunjungi suaka elang dan curug cibadak.

So, tunggu apa lagi? ayoooo kita berlibur………….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here