Gunung Picung, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Bogor akhir-akhir ini menjadi perbincangan menarik di kalangan wisatawan berkat wisata barunya yang bernama Ranggon Hills. Sebelumnya, Bogor juga sudah memiliki wisata baru yang tak kalah spesial, yakni bernama Rumah Pohon Pabangbon. Kini kembali memberikan update wisata terbaru buat wisatawan yang memang hobi mengunjungi tempat-tempat wisata paling baru dan neghits. Apalagi aktivitas selfie juga tak pernah ketinggalan, dan di zaman seperti sekarang ini seperti kurang asyik bila berwisata tanpa berselfie maupun mengabadikan moment yang indah tersebut.

Foto Istimewa

Wisata perbukitan memang sedang menjadi trending topik saat ini. Semenjak Wisata di kawasan dlingo ngehits, kini banyak lokasi lain kemudian mengembangkan wisata serupa, yaitu dengan berbasis wisata alam pemandangan dan gardu pandang. Salah satu yang terbaru adalah Ranggon Hills di Gunung Salak endah Bogor. Wisata ini terbilang baru karena mulai dikembangkan di tahun 2017 ini dan mulai mencuat di sosial media sejak Juli 2017 lalu. Lokasi Ranggon Hills ini berada di lereng Gunung Salak Bogor dengan dan berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun salak. Berada di wilayah pegunungan, tentu saja membuat tempat ini sangat mudah untuk ditata ala wisata gardu pandang. Tak heran jika ada banyak spotselfie yang kece di tempat ini mulai dari Perahu ala Jurang tembelan, Gardu Pandang rumah pohon ala Panorama Pabangbon, atau ayunan langit ala Lodge Maribaya ada semua di sini. View yang disajikan juga tak kalah apiknya, sebab dari Lokasi Ranggon Hills kita bis amelihat hamparan lembah ngarai hijau serta landmark Kabupaten Bogor dari kejauhan.

Foto Istimewa

Karena merupakan kawasan hutan Lindung yakni TNGHS, maka harga tiket masuk Ranggon Hills ini lumayan mahal guys yaitu Rp. 30.000 sedangkan untuk parkir biayanya Rp. 5.000/motor. Untuk masuk ke Kawasan wisata Ranggon Hills, harus membayar tiket lagi Rp. 10.000. Sedangkan untuk foto selfie saat ini belum dipungut biaya. (Sumber Majalah Infor wisata edisi Desember 2017/Oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here