Perum. Muslim Bukit Azzikra Sentul, Cimpambuan, Babakan Madang, Sentul Selatan, Kabupaten Bogor

Kemegahan Masjid Az-Zikra sudah tersohor di kalangan masyarakat luas, tak terkecuali warga Bogor. Pasalnya, Masjid ini sering kali digunakan sebagai tempat zikir akbar yang dipimpin langsung oleh ustaz ternama, yakni Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Masjid Az-Zikra dibangun pada tahun 2009 dengan luas lahan sekitar 12.600 meter persegi yang berlokasi di kawasan Bukit Az- Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua Yayasan Az-Zikra, Ustaz Khotib Kholil mengatakan, masjid ini awalnya bernama Masjid Muammar Qaddafy, dan pada tahun 2011 berganti nama menjadi Masjid Az-Zikra. Dia menjelaskan, masjid pimpinan Ustaz Muhammad Arifin Ilham ini memiliki menara setinggi 57 meter berdiri menyanding tiga lantai bangunan utama. Tak hanya itu, arsitektur bangunan masjid memadukan karakter universal arsitektur islam dengan ciri arsitektur lokal tropis. “Masjid ini juga menyimpan makna simbolis keislaman,” kata dia saat ditemui.

Lanjutnya, seperti tujuh lapis lantainya merujuk kepada tujuh sunah harian yang utama dijalankan oleh para pecinta zikir. Ukuran dasar 3,3 meter merujuk kepada ekspresi zikir yang berjumlah 33 kali bacaan tasbih, tahmid dan takbir. (Sumber Majalah info wisata edisi oktober 2017/Rahmat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here