Jalan Raya Puncak KM. 83, Batu Layang, Cisarua, Kabupaten Bogor

Banyaknya resto di sepanjang jalan di Puncak, Bogor, pastinya membuat bingung dalam menentukan destinasi. Kawasan sejuk yang beberapa tahun ini dianggap sebagai sarangnya komunitas keturunan Arab, memancing femina untuk mampir di salah satu dari sekian banyak resto bertema Timur Tengah.

Sebuah tempat makan khas Yaman dan Arab, Ya Hala, tampak ramai. Halaman parkirnya dipadati kendaraan pengunjung. Eksterior depan resto bergaya Timur Tengah, ditambah dengan pengunjung yang berbicara dalam bahasa Arab, menambah kental suasana negeri padang pasir.

Lalu, menu apa yang jadi juara di sini? Pesanlah Grape Leaves, nasi berbumbu yang digulung dengan daun anggur sebagai hidangan perdana. Rasanya kecut segar berkat air jeruk lemon dan tomat yang dicampur ke dalam nasi.

Satu lagi yang terlihat unik yaitu Arayes. Roti pita diisi ayam, peterseli, tomat merah, dan bawang bombay kemudian dipanggang.

Tanpa banyak berfikir, femina langsung menunjuk aneka daging panggang dan nasi berempah Untuk menu utama. Keduanya memang ciri khas Timur Tengah.

Nasi mandi, madhbi, madfoon, dan kabsah tampil jadi pilihan. Porsi yang disajikan dibagi berdasarkan ukuran daging (kambing dan ayam) jadi lauk nasi.

Umm Ali yang kesohor itu hadir sebagai hidangan penutup di sini. Meski teksturnya lebih padat dibanding versi aslinya, rasanya ternyata tak kalah enak. Jadi penasaran, ‘kan? (Sumber Majalah Info Wisata Edisi November 2017/Reza).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here